MC Acara Buka Puasa Bersama



Assalaamu alaikum wr wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.
Yang terhormat, Bpk Bupati Sumba Barat, Bpk/Ibu Kepala Kantor Dinas Badan, Bpk /Ibu Tokoh Agama dan Alim ulama, serta Bpk/ibu tamu undangan sekalian.
Al hamdulillah, segala puji bagi Allah SWT Tuhan Seru Sekalian Alam, Yang telah memperkenankan kita semua bertemu dan berkumpul pada hari ke 22 di bulan Ramadhan ini untuk mengikuti acara Buka Puasa Bersama.
Solawat serta salam senantiasa tercurah limpah, kepada junjungan kita Baginda Rosulullah SAW, kepada shahabat-shahabatnya, keluarga dan siapa saja yang mengikuti ajarannya hingga akhir zaman.
Bulan Ramadhan, bulan yang terdapat di dalamnya satu malam yang lebih mulia dari seribu bulan, bulan yang penuh ampunan. Bulan yang sangat dirindukan oleh umat Islam, karena di bulan itu Allah melipat gandakan pahala semua ibadah. Bulan yang jika kita mengetahui seluruh kemuliaannya, niscaya kita ingin semua bulan sepanjang tahun adalah bulan Ramadhan.


Bapak Bupati  dan Para Hadirin yang kami mulyakan.
Acara pada sore hari yang indah ini akan diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran yang akan dibawakan oleh saudara Mustamin dan Saritilawah oleh Darmawati Abdul Hamid S.Sos.
Selanjutnya marilah kita simak bersama. Taushiyah Hikmah Ramadhan. Akan di sampaikan oleh Al Ustad Drs. H. Pua Monto Umbu Nay.
Demikianlah Taushiyah yang telah disampaikan oleh Al Ustad Drs H. Pua Monto Umbu Nay, semoga kita dapat memetik hikmah daripadanya. Amiin.
Rangkaian acara berikutnya adalah sambutan-sambutan
Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Bapak Ketua MUI Kabupaten Sumba Barat, yg terhormat bpk H. Abdullah A. Bamualim kami silahkan.
Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bapak Bupati Sumba Barat, Yang terhormat bpk Drs, Jubilate Piter Pandango Msi kami silahkan.
Bapak Ibu Yang kami mulyakan, tibalah kita pada penghujung acara Buka Puasa Bersama, marilah kita menundukkan kepala bermunajat kepada Allah Azza Wajalla dalam doa yang akan dipimpin oleh Al Ustad H. Ahmad Rubaya S.Ag.
Amiin Ya Robbal Alamin,
Bapak Bupati dan para tamu undangan sekalian, sebelum acara ini kami tutup, perlu kami sampaikan beberapa hal, bahwasanya waktu berbuka puasa pada hari ini jatuh pada pukul 18.03 WITA, dan akan diawali dengan menyantap hidangan ta’jil atau pembuka, kemudian kaum muslimin dan muslimat akan segera melaksanakan sholat maghrib yang akan dipimpin oleh Al Imam H. Muhammad Assegaf. Sementara  itu  Bapak Bupati beserta tamu undangan yang lain kami silahkan untuk bersantai sejenak selama kurang lebih 10 menit. Dan Setelah selesai pelaksanaan sholat maghrib berjamaah, kami persilahkan kepada kita sekalian untuk menikmati hidangan santap malam bersama.
Demikianlah Bapak Bupati dan bapak Ibu yang terhormat, seluruh rangkaian acara yang telah kita lewati bersama sepanjang petang hari ini, semoga kebersamaan kita yang harmonis ini menambah erat tali persaudaraan kita dan setiap langkah yang mengantar kita menuju majlis ini mendapat ridho dan ampunan dari Allah SWT. Amiin.
Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang telah berkenan hadir, mohon maaf bilamana ada hal-hal yang kurang berkenan di hati.
Wassalamu alaikum wr wb.
Salam sejahtera.
Kami mohon kepada Bapak Imam H. Muhammad Assegaf, untuk memimpin doa berbuka puasa.

3 komentar: